Dakwah adalah satu kata penuh makna

Dakwah adalah satu kata yang berantai dengan makna penuh kebaikan. Sampai akhir zaman pun dakwah akan tetap ada dan akan terus ada. Sejatinya didalam dakwah terdapat banyak insan beriman yang tunduk taat kepada Allah dan mereka akan kekal di dalam syurga.

Dakwah adalah satu kata yang akan membuatmu menangis, haru, bahagia karena nikmat yang melimpah tak terkira. Begitu juga Rasulullah merasakannya. Dicaci maki, di ancam, didzolimi bahkan diciderai fisiknya pun pernah. Akan tetapi Allah dan mahluknya yang beriman senantiasa memuliakannya.

Dakwah adalah satu kata yang sangat dibenci keberadaannya. ialah oleh syetan laknatullah yang akan terus menggiring manusia pada kesesatan. Kesombongan itu melebihi kemampuan hingga Allah murka kepadanya. Tak habis sampai disitu, dia bersumpah akan mengajakmu masuk ke dalam lingkaran Api yang panasnya berjuta kali lipat dari panasnya bumi.

Saudaraku, jika antum tau bahwa dakwah ini sangat berat, maka siapkanlah punggung yang kuat agar bisa terus memikulnya dan sampai pada tujuan. jika antum mulai merasakan berat yang tak tertahankan, itu artinya antum membutuhkan punggung orang lain untuk memikupnya. Jangan sekali-sekali antum berjalan dalam dakwah ini dengan kesendirian apalagi merasa paling benar. Berjama’ahlah, berjama’ahlah agar antum menjadi lebih kuat.

“Lidi kalau hanya satu bisa untuk apa? tapi kalau lidi banyak, lalu disatukan menjadi sapu, kotoran mana yang tidak bisa dibersihkan”.

Wallahu a’lam…

Advertisements