KETIKA HALAQOH MENJADI HARI TERAKHIR BAGINYA

Halaqoh tarbawi merupakan suplemem dan agemda wajib yang dilakukan setiap kader Al akh. Halaqoh merupakan merupakan satu dari sekian sarana/ wasail tarbawi bagi seorang ikhwah.
Begitupun apa yang dilakukan oleh Imam Yoga, Salah satu ikhwah di kecamatan ngaliyan kota semarang jawa tengah. Setiap pekan ia tak pernah meninggalkan agenda rutin tersebut. Namun agenda halaqoh selasa malam tanggal 3 maret 2015 menjadi agenda halaqohnya yang terakhir.
Datang dalam keadaan sehat dan siap mengikuti seluruh agenda halaqah malam itu.
Agenda pengajianpun dibuka dam semua peserta pun sudah menyetorkan hafalan qurannya ke sang ustadz termasuk akh Imam Yoga.
Selama materi dsampaikan ustadz tak ada sesuatu yg aneh. Hingga Al Akh tertidur dlm posisi duduk. Hingga ikhwah yang lain menganggap wajar tidurnya, ikwah lain bekhusnudzon kelelahan akibat aktifitas kesehariannya.
Setelah agenda selesai teman tanpun berusaha membangunkan agar bisa cepat pulang dan istirahat dirumah. Saat dibangunkan al akhpun sudah tidak sadarkan diri dan segera dilarikan ke rumah sakit. Tetapi dokterpun memvonis ia sudah meninggal dunia, sebelum dirumah sakit.
Al akh menghembuskan nafas terakhirnya Dalam usia dua puluh sembilan tahun. Ia meninggalkan seorang istri dan seorang anak berusia 3 tahun.
Ketika berbicara soal maut (kematian) semua tidak bisa memprediksi dan mengelak. Begitupun yang disampaikan istri bliau yg berkata “jika itu sudah takdirmya, saya tidak bisa menolaknya”
Semoga amal ibadah beliau diterima disisiNya serta memdapat tempat yang terbaik di sisi Allah.

Advertisements