Kalau hati sudah jauh dari tuhan

“Kalau hati sudah jauh dari Tuhan, yang haram bisa jadi halal, yang jahat bisa dibilang baik, yang bodoh bisa memimpin negeri”

Umat ini tak henti-hentinya diuji oleh Allah SWT. Dari mulai pemandangan yang menyedihkan disekitar kita, banyak orang bermaksiat, melimpahnya minum hamr, banyak orang melakukan tindakan kriminal, sampai dengan Allah datangkan musibah demi musibah yang menghancurkan negeri ini. Akan tetapi masih banyak diantara kita yang meremehkan atau menganggap itu semua adalah sesuatu yang biasa dan lumrah terjadi. Padahal semua itu adalah pertanda bahwa sesungguhnya Allah sedang mengajak berinteraksi kita agar kita senantiasa mengingatnya.

Tidak ada pertolongan yang lebih baik kecuali hanya datang dari Allah. Negeri ini akan menjadi berkah apabila orang yang ada di dalamnya senantiasa taat kepada Allah. Dan begitupun sebaliknya, negeri ini akan hancur apabila orang yang ada didalamnya terus menerus melakukan maksiat dan melakukan kerusakan.

Saudaraku, bagaimanapun kondisi negeri kita hari ini, mari kita perbanyak bersyukur, perbanyak ingat Allah, agar negeri ini menjadi negeri yang diberkahi. Yang sudah terjadi biarlah menjadi pelajaran. Bukan dilupakan tapi diambil hikmahnya. Jangan mengulangi kesalahan yang sama, jangan menanamkan kebodohan dalam diri kita sendiri. Kita do’akan pemimpin-pemimpin kita agar bisa amanah dalam menjalankan tanggungawabnya. Apabila salah segera ditegur, apabila merugikan umat ini maka yakinlah bahwa sesunggunya Allah adalah sebaik-baik pembuat MAKAR.

Wallahu a’lam…

 

Nurtiyas || Abyad Al-Qosim

Advertisements