La tahzan para jomblo

“Kenapa hati tak bisa membuatku merasakan cinta. Setiap malam ku urai, setiap detik ku tunggu, tetapi hari tetap berteman sepi”

Seorang sahabat bercerita kepada saya tentang kegundahan hatinya. “Kalau pohon saja bisa tumbuh indah dan beranting, harusnya hatiku juga bisa bahagia dan bisa berbagi dengan banyak orang.” dia terus bergeming
“Nah itu kamu tau. lihatlah, kenapa pohon itu bisa terlihat indah dan berdiri tegak? Tidak tumbang walau diterjang angin.” tanyaku
“Ya tentu karna pohon itu punya akar yang kuat” jawabnya…

“Saudaraku, jika engkau ingin berbagi namun tak tersakiti, pastikan bahwa hatimu telah kuat. Pastikan engkau tau cinta yang bisa membuatmu nyaman, lalu cinta itu akan menumbuhkan ranting-ranting kebahagiaan. itulah yang akan memberimu warna dan bentuk yang indah dalam hidup. Pohon itu akan nampak kurang indah kalau rantingnya tumbuh sebelah.” sambil ku menunjuk….

Jika engkau takut tersakiti, maka tempatkan cinta itu pada masa dan orang yang tepat. Jangan tergesa-gesa apalagi penuh nafsu. Bersabarlah dan terus bermunajad kepada-Nya. Jika engkau masih ragu segera berwudhu. Itu pertanda bahwa Dia sedang menantimu dalam do’a.

Cinta akan membawamu ke surga. Cinta juga bisa menjerumuskan-mu pada jurang kebodohan. Membuatmu buta. Akan tetapi percayalah, jika hatimu sering berdzikir kepada-Nya, langkahmu akan digiring pada jalan yang benar. Percayalah !!!

La tahzan para jomblo 😀

Nurtiyas || Abyad Al-Qosim

Advertisements