Dengan iman kita bisa menuai kemenangan

Dalam kehidupan ini yang paling menenangkan adalah tatkala kita bisa menemukan nikmatnya iman. Iman yang membawa kita lebih dekat dengan Robb semesta alam. Dialah yang menguasai segalanya, Dia pula yang memberikan ketenangan disetiap hati manusia.

Walapun semua tahu bahwa jalan hidup yang kita lalui sangat jauh dan penuh dengan ujian, namun keimanan itu tetap mampu memberi kekuatan. Dengan iman kita bisa bertahan, dengan iman kita bisa berkorban, dengan iman kita bisa memperoleh keberuntungan dan dengan iman kita bisa menuai kemenangan.

”Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu Aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkan kamu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagi kamu jika kamu mengetahuinya, niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkan kamu ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam surga `Adn. Itulah fauzul-’adzhiem (keberuntungan yang besar).” (QS.Ash-Shoff ayat 10-12)

 

Nurtiyas | Abyad Al-Qosim

Advertisements