Mungkin ada benarnya

Mungkin ada benarnya, kesendirian adalah satu keadaan yang kadang diperlukan oleh setiap orang. Bersiap dalam kesendirian sama halnya bersiap-siap menantang kehidupan yang sebenarnya kitalah sebagai pelakunya. Memikul dan menikmati. Sebahagian dari kehidupan ini ditentukan oleh langkah kita. Dan kesendirian akan mengajarkan tentang keikhlasan, kesabaran, ketenangan, keteduhan, keresahan sampai ketahanan.

Mungkin ada benarnya, kebahagiaan adalah keinginan semua orang. Terlepas apapun profesinya. Karena kebahagiaan adalah tentang rasa yang mengguncang jiwa. Datang karena cinta, nafsu, atau sekedar iseng-iseng belaka. Sebaik atau seburuk apapun profesi itu, tetap saja kebahagiaan yang di inginkan. Tapi masalahnya tidak banyak orang tahu dimana Tuhan letakkan kebahagiaan.

Mungkin ada benarnya, mata memandang tajam adalah tanda cinta. Tapi tak sedikit itu sebagai simbol kebencian dan amarah. Artinya semuanya tak bisa didefinisikan diawal. Salah meletakkan definisi, salah pula dalam memaknai. Butuh mata untuk memandang yang nyata, barulah tahu dimana letak kebenaran.

Mungkin tulisan diatas ada benarnya.

#Nurtiyas #AbyadAlQasim

 

Advertisements