Berbuat baik berbuah kebaikan

Memikirkan kebaikan tidak selamanya harus dicerminkan pada diri sendiri, ada banyak orang disekitar yang juga membutuhkan kebaikan. Karena hakikat kebaikan akan berbuah kebaikan, maka berlomba-lombalah dalam kebaikan. “Hal jazaul ihsan ilal ihsan” tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan pula.

Dakwah adalah tempat dimana melimpahnya kebaikan. Yang miskin berdakwah, yang kaya berdakwah, yang buta berdakwah, yang lumpuh berdakwah, yang sehat berdakwah, semua orang yang berdakwah menginginkan kebaikan. Janganlah sesekali menjadi orang yang pandai memainkan kebaikan orang lain hanya untuk keperluan seorang. Jadilah orang yang bijak, memandang  kebaikan sebagai investasi termahal ketimbang investasi lainnya.

Saudaraku, selama antum masih bisa membaca pesan ini, artinya antum masih hidup dan masih ada waktu untuk berbuat baik. Lakukanlah kebaikan itu tanpa harus menunda. Karena hari esok kitapun tak tahu apakah kesempatan itu masih ada pada diri kita. Semoga Allah memudahkan kita dalam berbuat baik. Aamiin…

~Abyad Al-Qosim~

 

Advertisements